Rabu, 04 November 2015

Bisnis yang Paling Banyak Konsumennya di Indonesia

Kebanyakan dari sebagian besar orang ketika akan membuka suatu usaha, maka tentunya mereka berfikir terlebih dahulu, tentang usaha apa yang terus laku dari waktu ke waktu atau usaha yang cepat laku. Padahal seharusnya laku tidak laku suatu usaha itu tergantung keapada orang yang menjalankannya.

Banyak orang yang sukses dari berbisnis pulsa, namun banyak juga yang bangkrut di dalam bisnis ini. banyak orang yang berhasil dengan membuka warung makan, namun juga tidak sedikit yang membuka warung makan namun sepi pembeli. Banyak juga orang yang telah sukses dalam menjalankan bisnis online, namun juga tak sedikit yang gagal dalam bisnis ini.

Oleh karena itu sebelum memulai suatu usaha yang paling penting untuk dilakukan adalah melakukan riset atau penelitian terhadap kondisi pasar bisnis. Apa yang menjadi trend kebutuhan masyarakat sekitar yang belum terpenuhi dengan baik atas berbagai usaha bisnis yang sudah ada. Atau bisa juga mengembangkan usaha bisnis yang dikembangkan oleh orang lain, asalkan punya konsep bisnis yang berbeda, konsep itu lah yang akan membuat bisnis kita nantinya berbeda dengan orang lain.

Berikut ini adalah beberapa usaha bisnis di Indonesia yang kebanyakan laku pada umumnya, dikutip dari blogdetik.com:

1. Usaha elektronik dan otomotif
Telah banyak kita ketahui bahwa masyarakat Indonesia pada umunya paling hobi bergaya dengan barang-barang elektronik meski mereka sendiri sama sekali tak mampu untuk membuatnya. Untuk itu, usaha di bidang elektronik dan otomotif merupakan salah satu jenis usaha yang cukup laris di Indonesia. Meskipun harganya terbilang cukup mahal, namun tak menghalangi minat para konsumen di Indonesia untuk memilikinya.

Masyarakat indonesia memang paling suka bergaya dengan model handphone terbaru, laptop terbaru, motor terbaru, bahkan mobil baru bagi mereka yang sanggup membelinya. Tradisi inilah yang bisa dijadikan sebagai peluang untuk membuka sebuah usaha bisnis tersebut.

2. Usaha makanan dan minuman
Makan dan minum adalah kepentingan nomor satu, setiap hari manusia harus makan. Ini adalah peluang usaha yang perlu diperhatikan oleh para pengusaha. Usaha bisnis ini memang boleh dibilang sebagai usaha bisnis nomor satu yang paling banyak dikembangkan orang. Mengapa bisnis makanan dan minuman hampir dibilang sebagai bisnis nomor satu yang banyak dilakukan orang? faktor salah satunya karena memang jumlah penduduk yang cukup besar, dan makanan dan minuman merupakan kebutuhan primer manusia yang harus dipenuhi terlebih dahulu dibandingkan dengan jenis kebutuhan lainnya.

Kunci sukses mengembangkan usaha bisnis makanan dan minuman?

Ada dua unsur penting yang menjadi syarat bertahannya usaha tersebut. Jika ke dua syarat itu bisa dipertahankan, maka bisnis yang satu ini sangat tepat untuk dikembangkan.

Syarat yang pertama adalah syarat cita rasa. Soal makanan mayoritas orang sangat butuh rasa enak. Jika makanan yang dijual rasanya enak, maka percayalah usaha tersebut akan laris manis. Karena Rasa itu adalah harapan alami seseorang saat menikmati suatu makanan. Jika punya cita rasa yang berkualitas, maka jualan produk bisnis kita pasti akan dicari orang, meski dari luar daerah yang jauh.

Syarat kedua yang harus diperhatikan adalah harga. Harga yang terjangkau dan rasa berkualitas adalah kunci sukses usaha makanan yang di kelola. Buat yang ingin membuka usaha makanan dan belum mendapatkan resep yang cocok dengan usaha makanan yang sedang trend saat ini, Kita bisa mendapatkan referensi aneka resep kelas restoran dari internet atau dari buku resep makanan.

3. Usaha fashion
Jenis usaha ini juga merupakan contoh usaha yang cukup laris manis di Indonesia. Terlebih karena Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, maka fashion Muslim sejatinya menjadi peluang bisnis yang cukup prospek di Indonesia. Produk-produk aksesoris fashion seperti tas, dompet, sepatu, sendal dan sebagainya juga melengkapi kebutuhan pakaian dan aneka pernak-perniknya.
usaha bisnis ini cukup potensial dan laris manis dikembangkan di Indonesia mengingat sandang merupakan bagian dari kebutuhan primer kedua yang harus dipenuhi setelah pangan.

Jumlah penduduk yang besar dengan kondisi ekonomi yang berlapis menuntut Anda untuk menciptakan produk usaha fashion yang sesuai dengan kelas ekonomi masing-masing. Untuk Anda yang ingin membuka usaha fashion seperti distro, usaha kaos lukis, kaos airbrush berikut link yang bisa dikunjungi usaha kaos lukis.

Itulah beberapa jenis bisnis indonesia yang paling laris untuk saat ini ,namun masih bersifat relatif, jadi intinya usaha apa pun yang paling laku itu adalah hasil dari kreasi tangan anda sendiri. (bn)

Tidak ada komentar:

Jual Bubuk Cincau Hitam | Grass Jelly Powder

Anda cari supplier yang jual cincau hitam termurah untuk tambahan topping minuman bubble drink, boba brown sugar, es cappucino cincau, jelly...